Teruntuk sebuah terma


Saya ingin bercerita tentang banyak hal.

Saya bertemu seseorang. Orang pertama yang membuat saya begitu bahagia.

Orang pertama yang membuat saya tersenyum tanpa henti karena membayangkan rasanya menjadi pendampingnya.

Dia orang pertama, yang membuat saya merasa bahwa hidup saya penting artinya untuk orang lain.

Namun, ada begitu banyak kejadian yang membuat saya dan dia sepertinya memiliki jalan yang memang berbeda. Kawan berkata saya terlalu banyak ‘galau’, akhir-akhir ini hanya karena dia sudah tidak bersama saya lagi. Saya rasa saya memang sedang jatuh cinta hingga ketiadaan dirinya membuat saya sering melamun. Jatuh cinta yang membuat saya jatuh.
Hingga ketiadaan saya untuknya membuat saya bersedih hati. Karena saya tak lagi bisa memberi arti untuknya.

Namun, saya percaya, seperti kata Santo Paulus, “Cinta itu selalu sabar dan baik; tidak pernah cemburu; kasar, atau egois; tidak tersinggung dan tidak benci. Cinta tidak mengambil kesenangan dalam kesalahan orang lain tapi senang akan kebenaran; selalu siap untuk memaafkan, untuk percaya, untuk berharap, dan untuk menanggungkan apa pun yang tiba.”

Apakah untuk mencintai kita harus jatuh? Terma jatuh cinta begitu menyebalkan bagi saya, karena keadaan jatuh itu rasa-rasanya tidak pernah membuat gembira.

Love lifts up people’s lives. It is the essence of every human being that evolves in their brain as something that is very essential.

Apakah cinta membuat saya jatuh? Tidak, jika saya ikhlas. Memberi cinta adalah memberi penghidupan pada batin saya. Dan yang terpenting adalah terus memberi. Terus memberi dan memberi. Karena ia sungguh unik. Saat memberi cinta yang ikhlas, yang tak memiliki “keakuan”, yang menganggap diri itu tiada, maka dunia seakan memiliki cara yang indah untuk mengembalikannya secara berkelimpahan pada apa yang kita sebut “diri”.

Saya ingin membangun cinta yang ikhlas dalam batin saya. Tidak hanya untuk seseorang yang saya sebutkan di atas, tapi juga untuk pengemis di depan supermarket, untuk nenek penjual kue pastel di depan rumah, untuk eksekutif muda yang sepersekian detik melewati saya yang sedang membeli jus buah, atau bahkan, untuk semut yang turut menikmati buah pir yang saya kunyah. Untuk semuanya.

Apakah mereka akan membalas cinta saya?

Well, apakah pertanyaan itu penting untuk diajukan?

Saya tahu saya belajar banyak hal. Bahkan dari cinta saya untuk seseorang, yang mungkin bagi banyak orang tidak punya akhir bahagia dan mengasihani saya karenanya. Saya tahu, cerita ini hanyalah awal untuk rasa cinta yang akan saya terima, saya beri, dan saya peluk, yang jauh, jauh, jauh lebih bermakna. :)


*Tulisan random ini dipersembahkan untuk kata dalam kamus KBBI yang bernama "cinta". Tak pernah habis para manusia menguras inspirasi yang datang darinya melalui jutaan karya.

One Response so far.

  1. Anonim says:

    Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    PEMINJAM DATA'S
    (1) Nama Lengkap:
    (2) Negara:
    (3) Alamat:
    (4) Kota:
    (5) Sex:
    (6) Status Pernikahan:
    (7) Bekerja:
    (8) Nomor Ponsel:
    (9) Penghasilan Bulanan:
    (10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    (12) Tujuan Pinjaman:

    Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

    E-Mail: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

Leave a Reply